Kamis, 11 Agustus 2011

Beban Mahasiswa


Mungkin terdengar seseorang akan terdengar keren dengan sebuah kata "Mahasiswa" yang diraih setelah lulus dari seragam abu-abu. Namun tak semuanya bisa diraih dengan mudah, tentu saja ada berbagai macam aral rintang yang diperlukan untuk meraih hasil maksimal saat menjadi mahasiswa.

Sebelumnya, sebelum menjadi mahasiswa kita yang bersaing melalui berbagai macam jalur (persaingan menuju universitas negeri khususnya) mulai dari SNMPTN, SPMB, PMDK Prestasi, PMDK Prestasi Orang Tua(mandiri) dsb.

Saat menatap pintu gerbang kuliah seolah semuanya terlihat mudah bukan? Lihat saja di FTV di negara kita, seolah kuliah hanya digunakan untuk bersenang-senang untuk sekedar nongkrong, hura-hura dan tingkah anak muda yang bebas dan tidak bertanggung jawab.

Saat pertama menginjakkan kaki di institut teknik di Surabaya adalah sebuah cita-cita dan tentunya menjadi beban karena sejuta mimpi telah ditaruh ke pundak kita, kemanakah masa depan indonesia dibawa? Meskipun Ir.Soekarno telah meminta 10 pemuda untuk menaklukan dunia jika keadaannya seperti sekarang, pemuda yang seperti apa bisa disebut pemuda penakluk dunia atau bahkan pemuda penghancur dunia?

Maka mahasiswa baru merupakan salah satu langkah awal untuk menginjakkan bekas yang berarti di kehidupan kita. Maka di tahun-tahun pertama perkuliahan seperti saat sekarang saya pribadi berharap agar para mahasiswa baru mampu memberikan segala hal yang terbaik untuk memajukan negara kita yang tercinta ini, memajukan almamater membahagiakan keluarga dan banyak yang lain. HIDUP MAHASISWA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar