Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 19 September 2012

MABA: Mahasiswa Baru: Mainan Baru (para senior)

Udah nggak kerasa udah jadi mahasiswa semester 5 aja nih (re: mahasiswa agak lama) begitu banyak cerita yang menemani selama kurang lebi 3tahun di bangku kuliah. Pada tau ospek universitas kan semuanya? Ospek merupakan kegiatan yang diminati oleh mahasiswa/hantu kampus yang sudah bosan dengan teman seangkatan, senior, ibu kantin, pak kebon, penjual somay pentol dll. Jadi inget diawal-awal masuk perkuliahan deh di tahun pertama. Gambaran masa-masa suran di tahun pertama bisa kita lihat lagi sekalian nostalgia ketika melihat adik-adik baru kita mulai masuk kampus. Dari sana ada hal yang paling awal akan dilakukan semua senior di universitas manapun. Yak OSPEK! Ospek atau masa orientasi bisa bermacam macam bentuknya, ada yang keras lembut lembek cantik, rambut, panjang, unyuh dan make behel :| *gagal fokus*
Sempat kepikiran deh ralita ospek yang ada di tiap universitas perlu dikuak satu persatu agar ketauan mana yang sesuai dan tidak sesuai terkait ospek mahasiswa barunya. Bakalan ditemukan cerita-cerita yang akan muncul, bahkan media-media sekarang gencar meliput hal ini. Terkadang mereka (para pencari berita) agak alay, misal judul berita yang dimuat agak berlebihan: "Maba terluka parah di bagian otak setelah disuruh seniornya menghafal nama temen se angkatan."
Atau yang lebih parah lagi "Maba eek dicelana setelah merasa gugup jika disuruh berkenalan dengan senior".
Emang apa susahnya sih kenalan sesama temen seangkatan? Apa ada ruginya juga kenalan sama senior beda angkatan? Kalau entar kenal mau ngapa2in juga enak loo. Mau minta contekan bisa, minta contoh tugas taun lalu bisa, minta ditemenin bisa, minta dipacarin bisa, diapelin bisa emmm makin kesini permintaannya makin ngelunjak. Anyway banyak untungnya kok percaya deh. Sempet denger kabar di sebuah universitas terkadang temen satu kelasnya aja bisa ga hafal padahal udah mahasiswa tahun ketiga. Ini merupakan kebiasaaan yang sangat amat buruk. Kenalan dan dapet banyak temen ga ada ruginya kok. Kecuali kamu kenalan sambil minta duit, minta dijadiin pacar, minta dicomblangin sama nenekmu dll itu baru merugikan salah satu pihak. Percayalah wahai maba sebenarnya kami para senior bermaksud baik, mungkin kalian sering kami jadikan objek pelampiasan hasrat maksud saya pelampiasan nafsu emmm bukan-bukan pelampiasan emosi namun percayalah itu hanya sekali. Atau mungkin berkali-kali. Baiklah sering kali bahkan selalu.Dibalik itu semua kami hanya inginkader-kader yang dicetak melalui ospek ini dapat menggantikan peran kami ketika kami telah lulus dan tidak bisa lagi ikut campur dalam hal apapun. Agar kalian para maba siap untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang nantinya kami tidak bisa membantu lagi. Keep on fighting Wahai MABA!!!
VIVAT!!

Selasa, 08 November 2011

Derita Cowok berukuran ekonomis

Menjadi cowok dengan ukuran yang ekonomis(kayak sampo sachet di toko biasanya harganya gopek.an) atau minimalis alias tidak sebegitu tinggi alias hmmmm.... uhukpendekuhuk. Memang bukan perkara mudah. Selain sering menjadi bahan bully di kalangan kampus/sekolah, masyarakat, lingkungan apapun kita bakal sering kesusahan.

Misal di kampus, wajah si cowok yang ukurannya mini akan lebih terlihat seperti anak SD yang kehilangan ibunya. Apalagi kalau wajah kita lagi keliatan galau, jangan salahkan kalau ada orang yang iba terus tanya ke kamu "Ibunya mana dek sini ikut om, nanti om beri permen". Tolong jangan cepat percaya sama om-om apalagi yang wajahnya cabul, bisa-bisa nama kita berubah jadi Bunga (bukan nama sebenarnya) korban pencabulan ..........Naudzubillah.


Adul mini aja bisa punya istri loo.

Di mallpun demikian, ini merupakan pengalaman pribadi yang sebenernya sih kalo di-inget2 bikin aku pengen duduk dipojokan kamar kos sambil garuk tembok seraya bilang "Tuhan kutuklah mereka yang menghina saya" Anyway waktu itu aku lagi pergi sendirian lagi hunting-hunting sepatu (maklumlah aku adalah anak gaul surabaya getoh) di sebuah pusat perbelanjaan di surabaya. Tiba-tiba ada mas2 sales yang nawarin barang gratis dengan kata pujian bak malaikat mencoba merayuku, "Mari mas mampi ada hadiah menarik disini ;)" Dulu sih waktu belum tau maksud si mas2 itu awalnya sempet takut. Karena wajah mereka lebi mirip homo daripada seorang sales aku taku nanti kehilangan keperjakaanku saat masuk ke dalam kantornya. Tapi setelah tau ternyata itu semua adalah kedok dari mas2 untuk menjual barang dengan memberikan souvenir2 gratis yaiyalah mana ada sekarang yang gratis, kencing aja bayar (suatu saat kentutpun ga gratis). "Mas silahkan mampir, mas masih sekolah ya?" Ujar si mas2 dengan ramahnya, mendengar kata-kata sekolah sih aku aga ge.er seraya bergumam: "(Terimakasih mas2 wajahku ternyata baby face sekali)Iya mas saya masih sekolah". Padahal kan aku udah kuliah waktu itu. Ternyata perkataan selanjutnya bak tombak yang menghujam hatiku yang rapuh seperti agar-agar "Mas SMP kelas berapa?" Pengen rasanya loncat dari lantai 3 ke lantai dasar dan diperjalanan jatuh aku akan bilang "TUHAN KUTUKLAH SI MAS2 BANGKE ITU! MASUKKAN IA KE NERAKA JAHANNAM!!"

Dalam hal dapetin cewek juga susah kalo jadi cowok pendek, jadi cowok yang tingginya semampai (semeter setengah ga sampai) lebih banyak dihina daripada disukai, kecuali ia memiliki daya tarik tersendiri selain terlihat sebagai cowok kerdil. Untungnya sih aku punya kelebihan di sisi kegantengan. Beberapa bulan lalu kegantenganku sampe dicatet di Guiness World Record sebagai cowok dengan kegantengan berlebih. Sungguh luar biasa bukan? Dari situ kita bisa belajar terkadang cowok yang tulus itu ga akan melihat fisik (sekarang melihat isi dompet ganteng kere juga ga bakal laku) terkadang banyak orang pendek yang punya daya tarik lain dari sekedar fisik yang tinggi. Kecerdasan, kepintaran merayu wanita, menggombal yang bisa bikin cewek lemah syahwat itu biasanya kita gunakan sebagai senjata untuk menaklukan hati wanita. Jangan takut jomblo meski kita pendek (aku takut sih sebenernya)
Be proud to be Pria dengan kemasan ekonomis guys :)
Salam

Jumat, 04 November 2011

Berpenampilan ala anak gaul jaman sekarang PART2

2. Anak Kuliahan:

Dari segi pakaian:


Liat Bajunya Jangan orangnya! Jambulnya kaga nahan ehmmm*

Untuk anak kuliahan sih standart masbro mbakbro, kan sering tuh kita liat di ftv-ftv di SCTV kalo anak gaul itu ya ga beda-beda jauh sama ditipi.
Bedanya adalah lagi-lagi soal tampang men, tampang adalah patokan fashion apa yang cocok buat kita sebagai anak kuliahan. Dan yang lebih penting adalah pergaulan yang kita gauli (bukan menggauli lo yaa, beda cerita!). Kalo kita suka bergaul dengan anak gaul maka otomatis kita akan ketularan gaul, jika kita bergaul dengan anak yang ga gaul maka kita akan digauli, eh maksud ku kita ga akan pernah digauli eh ga jadi terlalu ambigu. Yang bener kita ga akan dilirik oleh lawan jenis yang kita suka.

Gunakan kemeja dengan tren masa kini pergilah ke distro-distro yang sudah semakin menjamur. Jangan lagi pergi ke pasar tradisional karena tren pakaiannya sudah aneh dan terlampau jadul, dan yang jelas bau ikan asin, keringet mas-mas kuli, keringet mbak-mbak?mbah-mbah jual jamu dll.
Kemeja juga sesuaikan dengan fisik, jangan pakai yang terlalu ketat (kecuali kamu maho) karena cewek cewek ilfeel kalo kamu saingan beradu keseksian dalam berpakaian.
Gunakan bawahan yang match, ga bakal ada yang salah dengan celana jeans. Jangan sekali kali pakai rok men. Kalo kamu pake rok dijamin kamu bakal jadi bahan bully, aku tau kalo rok adalah pakaian wajib bagi kalian buat kerja part time tapi jangan dipake ke kampus apalagi kalo roknya rok mini. Bakalan hancur lebur tuh imej kamu!


Dari segi logat:



Loeh Guweh End! Kira-kira wajah gini cocok ga sih ngomong kaya gitu?? Absurd banget.

Inget jangan Alay! alay akan memicu kalian bertindak diluar kendali. Berbicaralah sewajarnya. Ga usah pake Loe Gueh kalo emang kamu kelahiran tegal. Yang ada bakal jadi aneh yang dengar bikin telinga berdarah-darah. Gunakanlah EYD untuk setiap pembicaraan di depan lawan jenis jangan gugup dan jangan gagap. Kalo perlu bawa KBBI setiap kalian akan berbicara di depan umum, tapi kayaknya ini bakalan ribet banget, jadi ga usah deh.


Dari segi wangi-wangian;



Temen seangkatan ku ada yang baunya mirip ini loo, jangan sampai kalian juga yah! Ga bakal ada yang mau deketin, percaya deh.

Kita sebagai kaum adam tercipta sebagai kaum yang aktif dan banyak beraktifitas. Sudah sewajarnya kita memelihara tubuh dengan baik termasuk dari bau badan yang bakalan mengganggu kita. Bayangkan jika bau badan kita mirip babi, kubangan babi, kencing babi, atau hal-hal bau lain yang berhubungan dengan babi. Siapa yang mau berdekatan dengan kita? Bermimpipun takkan ada orang yang mau memimpikan berdekatan dengan kita dengan bau babi.
Kegiatan kampuspun bakalan terganggu dengan adanya bau babi, kelas yang ber AC pun takkan mampu menghilangkan baunya. Maka saranku sih sering-sering mandi dengan kembang 7 rupa (khusus yang baunya sekarang udah/mendekati bau babi). Kalo perlu mandi pake cairan parfum tapi jangan memaksakan, sesuaikan dengan kantong. 3 hari kamu mandi dengan parfum tapi 3tahun berikutya karena kehabisan duit kamu kembali berkubang ya sama aja -____-.

Rabu, 02 November 2011

Berpenampilan ala anak gaul jaman sekarang PART1:

Dalam sebuah kehidupan terkadang kita ingin diperhatikan, diperhatikan orang-orang sekitar, diperhatikan lawan jenis, juga diperhatikan oleh lawan jenis yang kita suka. Dengan alasan inilah kita sering berdandan maksimal dihadapan publik.

Disini aku bakalan memberikan tips bagaimanakah untuk menjadi anak gaul yang diperhatikan, agar ia ga jadi bahan bully saat berada di depan umum atau didepan sang pujaan hati.Ada hal-hal yang perlu diperhatikan dari segi penampilan, karena udah ga jaman peribahaasa bule yang bilang "Dont judge a book from the cover" sekarang kalau bagi cewek-cewek nih kalo ngeliat cowok yang pake baju ketat warnanya soft jalannya ngondek ngomongnya melambai apakah itu masih ada yang berfikir "Dia macho sekali!!! *kyaaa*" Pasti wanita yang bilang itu buta. Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Untuk cowok sekolahan:

-DARI SEGI RAMBUT:


Sumpah rambut ga match sama wajah :|

Janganlah memiliki rambut yang sok gondrong dan berwarna-warna sumpah ini norak abis emang keren sih tapi disesuaikan dengan tampang kalau emang wajah kalian pas-pasan akan lebih mirip andika kangen band. Pengennya diperhatiin cewek pujaan malah kalian akan dikejar-kejar guru kesiswaan yang siap memotong rambut kalian tanpa ampun. Jadi intinya sering-sering baca majalah fashion yang njelasin top hairstyle terbaru cyiin (tapi sembunyi-sembunyi yah kayak eke, daripada ntar berabe kalo banyak yg tau yukjreng)


-DARI SEGI PAKAIAN:


JANGAN KAYAK FOTO DIATAS SUMPAH GA BANGET, DAN ITU BUKAN AKU!

Tentu pakaian seragam sewajarnya jika disekolah, boleh sih kalo pengen gaul baju dikeluarin celana diketatin. Tapi saranku yang soal celana kalo ketat-ketat kasian si "joni" ia bakalan tersiksa karena sering tergencet celana ketat:(

-DARI SEGI AKSESORIS:



LEBIH MIRIP SEKUMPULAN MAHO KAN? GA BANGET!

pakailah jam tangan dan gelang-gelang secukupnya. Jangan sampe pake jam dua buah ntar kamu dikira wasit sepak bola lagi -_____-a. jangan pake gelang terlalu banyak apalagi warnanya norak-norak sumpah cewek-cewek bakalan suka sama gelangmu doang bukan karena style mu!. Intinya pakailah aksesoris yang wajar ga usah sok asik pake headband kalo kamu bukan anak basket ntar dikira sinting, ga usah sok pake rantai kalo kamu habitatnya di laboratorium atau perpustakaan ntar kamu dikira anj*ing, kalau kamu minus pakailah kacamata yang sesuai jangan pake kacamata ala manohara yang segede beha itu alih-alih gaul kamu bakalan jadi bahan gunjingan.

Sekian dulu deh yah sekarang aku mau introspeksi diri dulu apakah aku juga udah berpenampilan layaknya anak-anak gaul jaman sekarang??



TERNYATA AKU ALAY SODARA-SODARA :'(((((

Rabu, 19 Oktober 2011

Mimpi sebagai seorang "A Man Behind a Microphone"


Menjadi seorang penyanyi merupakan sebuah mimpi, yang mungkin banyak orang di tanah air bahkan dunia pengen jadi seorang penyanyi.

Meskipun banyak yang bilang jadi artis itu banyak kontroversi, banyak gosip, banyak blablabla masih saja banyak orang pengen jadi artis dalam hal ini konteksnya penyanyi entah penyabyi solo atau membentuk Grup band atau Boyband (semi laki-laki)

Aku pengen jadi penyanyi.
Tentunya menjadi penyanyi profesional, bukan penyanyi langganan konser kamar mandi yang bisa cuman diliat dan didengar oleh diri sendiri atau diem-diem didenger teman sekos lalu mereka suka dan jatuh cinta padahal mereka cowok men. Hmmm kemon, menjadi penyanyi juga mendekatkan kita pada wanita2 grupis yang akan selalu berteriak histeris saat kita konser atau bernyanyi, akan banyak momen saat mereka meminta tanda tangan dan antri buat foto bareng. Tapi nyatanya sekarang, boroboro ada yang antri foto atau tanda tangan yang ada ngantri buat ngasih sumbangan karena wajahku yang lebih mirip jomblo ngenes. Hina sekali bukan? Kalaupun ada itu mungkin tante-tante yang kekurangan belaian, (ini bukan curhatan, pliss).

Terlepas dari itu semua menyanyi merupakan hobi, secara gueh anak gahol yang ngikutin tren musik jaman sekarang. Mulai dari kangen band ehmm maksutnya bukan itusih tapi emang aku suka sih tapi gimanasih malusih ih yaudahsih emang gitusih -____- , sekali lagi aku ternyata salah gaul.Menyanyikan berbagai genre musik sudah aku coba mulai jazz rock pop dan lain-lain. Berbagai komentarpun muncil, kalau kata orang-orang sih kalau mau jadi terkenal kudu tahan hinaan..... oke. Mulai dari yang bilang suara lebih mirip embak-embak yang kena amandel, cowok umur 19tahun yang terlambat akil baligh dan semacamnya sudah pernah dan sering banget aku rasakan. Laggi-lagi aku merasa hina *JLEB*


Tapi denger-denger juga ada beberapa orang yang support hobiku ini, dan tentu mereka memberi pujian yang terkadang membuatku melayang sehingga kadang2 bisa melayang sambil nemplok di langit-langit, *ini manusia apa cicak sih? :|
Ada yang bilang perlu banyak latihan lagi karena powernya masih kurang. Ada yang bialng suruh latihan vibra. Dan banyak yang bilang mendingan ga usah nyanyi karena ga ada bakat dan suara cempreng kayak bencong ga bakalan laku *ini yang paling banyak, aku bingung ini pujian atu HINAan??*


Baiklah selepas kuliah akan kutunjukkan pada andika kangen band,ehh maksudku pada semua orang yang pernah menghina dan menghina (harusnya sih menghina dan memuji berhubung ga ada yang muji.... yaudaaah) bahwa aku punya bakat dan keinginan kuat untuk itu!

Believe in your way and you will get this rock'n way.

Minggu, 16 Oktober 2011

Datanglah! Aku menunggumu!


suatu waktu kumenunggu

menunggumu tanpa ragu disebuah sudut kota tua yang kelabu


dengan sabar kumenungggu

kujentikkan korek seraya membakar batang rokokku


masih saja menunggu

puntung demi puntung rokok beserakan, sisaku


masih saja menunggu (lagi)

kulihat detik jam yang bergerak keaarah kanan dari arlojiku


masih tetap menunggu

sudah 6jam berlalu sejak pesan singkat yang kau kirimkan padaku


Aku sudah tidak sabar lagi sayangku!

Aku akan menjemputmu


Meski dirimu sudah 6jam terbujur kaku

izinkan aku menemaninmu di peistirahatan terakhirmu.


Meski orang berkata takkan mungkin kita bersatu,

lalu apa peduliku?


Bukankah kau tetap selamanya memilikiku dan dimiliki akanku?

loVe

Datanglah! Aku menunggumu!