Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 08 November 2011

Derita Cowok berukuran ekonomis

Menjadi cowok dengan ukuran yang ekonomis(kayak sampo sachet di toko biasanya harganya gopek.an) atau minimalis alias tidak sebegitu tinggi alias hmmmm.... uhukpendekuhuk. Memang bukan perkara mudah. Selain sering menjadi bahan bully di kalangan kampus/sekolah, masyarakat, lingkungan apapun kita bakal sering kesusahan.

Misal di kampus, wajah si cowok yang ukurannya mini akan lebih terlihat seperti anak SD yang kehilangan ibunya. Apalagi kalau wajah kita lagi keliatan galau, jangan salahkan kalau ada orang yang iba terus tanya ke kamu "Ibunya mana dek sini ikut om, nanti om beri permen". Tolong jangan cepat percaya sama om-om apalagi yang wajahnya cabul, bisa-bisa nama kita berubah jadi Bunga (bukan nama sebenarnya) korban pencabulan ..........Naudzubillah.


Adul mini aja bisa punya istri loo.

Di mallpun demikian, ini merupakan pengalaman pribadi yang sebenernya sih kalo di-inget2 bikin aku pengen duduk dipojokan kamar kos sambil garuk tembok seraya bilang "Tuhan kutuklah mereka yang menghina saya" Anyway waktu itu aku lagi pergi sendirian lagi hunting-hunting sepatu (maklumlah aku adalah anak gaul surabaya getoh) di sebuah pusat perbelanjaan di surabaya. Tiba-tiba ada mas2 sales yang nawarin barang gratis dengan kata pujian bak malaikat mencoba merayuku, "Mari mas mampi ada hadiah menarik disini ;)" Dulu sih waktu belum tau maksud si mas2 itu awalnya sempet takut. Karena wajah mereka lebi mirip homo daripada seorang sales aku taku nanti kehilangan keperjakaanku saat masuk ke dalam kantornya. Tapi setelah tau ternyata itu semua adalah kedok dari mas2 untuk menjual barang dengan memberikan souvenir2 gratis yaiyalah mana ada sekarang yang gratis, kencing aja bayar (suatu saat kentutpun ga gratis). "Mas silahkan mampir, mas masih sekolah ya?" Ujar si mas2 dengan ramahnya, mendengar kata-kata sekolah sih aku aga ge.er seraya bergumam: "(Terimakasih mas2 wajahku ternyata baby face sekali)Iya mas saya masih sekolah". Padahal kan aku udah kuliah waktu itu. Ternyata perkataan selanjutnya bak tombak yang menghujam hatiku yang rapuh seperti agar-agar "Mas SMP kelas berapa?" Pengen rasanya loncat dari lantai 3 ke lantai dasar dan diperjalanan jatuh aku akan bilang "TUHAN KUTUKLAH SI MAS2 BANGKE ITU! MASUKKAN IA KE NERAKA JAHANNAM!!"

Dalam hal dapetin cewek juga susah kalo jadi cowok pendek, jadi cowok yang tingginya semampai (semeter setengah ga sampai) lebih banyak dihina daripada disukai, kecuali ia memiliki daya tarik tersendiri selain terlihat sebagai cowok kerdil. Untungnya sih aku punya kelebihan di sisi kegantengan. Beberapa bulan lalu kegantenganku sampe dicatet di Guiness World Record sebagai cowok dengan kegantengan berlebih. Sungguh luar biasa bukan? Dari situ kita bisa belajar terkadang cowok yang tulus itu ga akan melihat fisik (sekarang melihat isi dompet ganteng kere juga ga bakal laku) terkadang banyak orang pendek yang punya daya tarik lain dari sekedar fisik yang tinggi. Kecerdasan, kepintaran merayu wanita, menggombal yang bisa bikin cewek lemah syahwat itu biasanya kita gunakan sebagai senjata untuk menaklukan hati wanita. Jangan takut jomblo meski kita pendek (aku takut sih sebenernya)
Be proud to be Pria dengan kemasan ekonomis guys :)
Salam

Jumat, 04 November 2011

Berpenampilan ala anak gaul jaman sekarang PART2

2. Anak Kuliahan:

Dari segi pakaian:


Liat Bajunya Jangan orangnya! Jambulnya kaga nahan ehmmm*

Untuk anak kuliahan sih standart masbro mbakbro, kan sering tuh kita liat di ftv-ftv di SCTV kalo anak gaul itu ya ga beda-beda jauh sama ditipi.
Bedanya adalah lagi-lagi soal tampang men, tampang adalah patokan fashion apa yang cocok buat kita sebagai anak kuliahan. Dan yang lebih penting adalah pergaulan yang kita gauli (bukan menggauli lo yaa, beda cerita!). Kalo kita suka bergaul dengan anak gaul maka otomatis kita akan ketularan gaul, jika kita bergaul dengan anak yang ga gaul maka kita akan digauli, eh maksud ku kita ga akan pernah digauli eh ga jadi terlalu ambigu. Yang bener kita ga akan dilirik oleh lawan jenis yang kita suka.

Gunakan kemeja dengan tren masa kini pergilah ke distro-distro yang sudah semakin menjamur. Jangan lagi pergi ke pasar tradisional karena tren pakaiannya sudah aneh dan terlampau jadul, dan yang jelas bau ikan asin, keringet mas-mas kuli, keringet mbak-mbak?mbah-mbah jual jamu dll.
Kemeja juga sesuaikan dengan fisik, jangan pakai yang terlalu ketat (kecuali kamu maho) karena cewek cewek ilfeel kalo kamu saingan beradu keseksian dalam berpakaian.
Gunakan bawahan yang match, ga bakal ada yang salah dengan celana jeans. Jangan sekali kali pakai rok men. Kalo kamu pake rok dijamin kamu bakal jadi bahan bully, aku tau kalo rok adalah pakaian wajib bagi kalian buat kerja part time tapi jangan dipake ke kampus apalagi kalo roknya rok mini. Bakalan hancur lebur tuh imej kamu!


Dari segi logat:



Loeh Guweh End! Kira-kira wajah gini cocok ga sih ngomong kaya gitu?? Absurd banget.

Inget jangan Alay! alay akan memicu kalian bertindak diluar kendali. Berbicaralah sewajarnya. Ga usah pake Loe Gueh kalo emang kamu kelahiran tegal. Yang ada bakal jadi aneh yang dengar bikin telinga berdarah-darah. Gunakanlah EYD untuk setiap pembicaraan di depan lawan jenis jangan gugup dan jangan gagap. Kalo perlu bawa KBBI setiap kalian akan berbicara di depan umum, tapi kayaknya ini bakalan ribet banget, jadi ga usah deh.


Dari segi wangi-wangian;



Temen seangkatan ku ada yang baunya mirip ini loo, jangan sampai kalian juga yah! Ga bakal ada yang mau deketin, percaya deh.

Kita sebagai kaum adam tercipta sebagai kaum yang aktif dan banyak beraktifitas. Sudah sewajarnya kita memelihara tubuh dengan baik termasuk dari bau badan yang bakalan mengganggu kita. Bayangkan jika bau badan kita mirip babi, kubangan babi, kencing babi, atau hal-hal bau lain yang berhubungan dengan babi. Siapa yang mau berdekatan dengan kita? Bermimpipun takkan ada orang yang mau memimpikan berdekatan dengan kita dengan bau babi.
Kegiatan kampuspun bakalan terganggu dengan adanya bau babi, kelas yang ber AC pun takkan mampu menghilangkan baunya. Maka saranku sih sering-sering mandi dengan kembang 7 rupa (khusus yang baunya sekarang udah/mendekati bau babi). Kalo perlu mandi pake cairan parfum tapi jangan memaksakan, sesuaikan dengan kantong. 3 hari kamu mandi dengan parfum tapi 3tahun berikutya karena kehabisan duit kamu kembali berkubang ya sama aja -____-.

Rabu, 02 November 2011

Berpenampilan ala anak gaul jaman sekarang PART1:

Dalam sebuah kehidupan terkadang kita ingin diperhatikan, diperhatikan orang-orang sekitar, diperhatikan lawan jenis, juga diperhatikan oleh lawan jenis yang kita suka. Dengan alasan inilah kita sering berdandan maksimal dihadapan publik.

Disini aku bakalan memberikan tips bagaimanakah untuk menjadi anak gaul yang diperhatikan, agar ia ga jadi bahan bully saat berada di depan umum atau didepan sang pujaan hati.Ada hal-hal yang perlu diperhatikan dari segi penampilan, karena udah ga jaman peribahaasa bule yang bilang "Dont judge a book from the cover" sekarang kalau bagi cewek-cewek nih kalo ngeliat cowok yang pake baju ketat warnanya soft jalannya ngondek ngomongnya melambai apakah itu masih ada yang berfikir "Dia macho sekali!!! *kyaaa*" Pasti wanita yang bilang itu buta. Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Untuk cowok sekolahan:

-DARI SEGI RAMBUT:


Sumpah rambut ga match sama wajah :|

Janganlah memiliki rambut yang sok gondrong dan berwarna-warna sumpah ini norak abis emang keren sih tapi disesuaikan dengan tampang kalau emang wajah kalian pas-pasan akan lebih mirip andika kangen band. Pengennya diperhatiin cewek pujaan malah kalian akan dikejar-kejar guru kesiswaan yang siap memotong rambut kalian tanpa ampun. Jadi intinya sering-sering baca majalah fashion yang njelasin top hairstyle terbaru cyiin (tapi sembunyi-sembunyi yah kayak eke, daripada ntar berabe kalo banyak yg tau yukjreng)


-DARI SEGI PAKAIAN:


JANGAN KAYAK FOTO DIATAS SUMPAH GA BANGET, DAN ITU BUKAN AKU!

Tentu pakaian seragam sewajarnya jika disekolah, boleh sih kalo pengen gaul baju dikeluarin celana diketatin. Tapi saranku yang soal celana kalo ketat-ketat kasian si "joni" ia bakalan tersiksa karena sering tergencet celana ketat:(

-DARI SEGI AKSESORIS:



LEBIH MIRIP SEKUMPULAN MAHO KAN? GA BANGET!

pakailah jam tangan dan gelang-gelang secukupnya. Jangan sampe pake jam dua buah ntar kamu dikira wasit sepak bola lagi -_____-a. jangan pake gelang terlalu banyak apalagi warnanya norak-norak sumpah cewek-cewek bakalan suka sama gelangmu doang bukan karena style mu!. Intinya pakailah aksesoris yang wajar ga usah sok asik pake headband kalo kamu bukan anak basket ntar dikira sinting, ga usah sok pake rantai kalo kamu habitatnya di laboratorium atau perpustakaan ntar kamu dikira anj*ing, kalau kamu minus pakailah kacamata yang sesuai jangan pake kacamata ala manohara yang segede beha itu alih-alih gaul kamu bakalan jadi bahan gunjingan.

Sekian dulu deh yah sekarang aku mau introspeksi diri dulu apakah aku juga udah berpenampilan layaknya anak-anak gaul jaman sekarang??



TERNYATA AKU ALAY SODARA-SODARA :'(((((

Rabu, 19 Oktober 2011

Mimpi sebagai seorang "A Man Behind a Microphone"


Menjadi seorang penyanyi merupakan sebuah mimpi, yang mungkin banyak orang di tanah air bahkan dunia pengen jadi seorang penyanyi.

Meskipun banyak yang bilang jadi artis itu banyak kontroversi, banyak gosip, banyak blablabla masih saja banyak orang pengen jadi artis dalam hal ini konteksnya penyanyi entah penyabyi solo atau membentuk Grup band atau Boyband (semi laki-laki)

Aku pengen jadi penyanyi.
Tentunya menjadi penyanyi profesional, bukan penyanyi langganan konser kamar mandi yang bisa cuman diliat dan didengar oleh diri sendiri atau diem-diem didenger teman sekos lalu mereka suka dan jatuh cinta padahal mereka cowok men. Hmmm kemon, menjadi penyanyi juga mendekatkan kita pada wanita2 grupis yang akan selalu berteriak histeris saat kita konser atau bernyanyi, akan banyak momen saat mereka meminta tanda tangan dan antri buat foto bareng. Tapi nyatanya sekarang, boroboro ada yang antri foto atau tanda tangan yang ada ngantri buat ngasih sumbangan karena wajahku yang lebih mirip jomblo ngenes. Hina sekali bukan? Kalaupun ada itu mungkin tante-tante yang kekurangan belaian, (ini bukan curhatan, pliss).

Terlepas dari itu semua menyanyi merupakan hobi, secara gueh anak gahol yang ngikutin tren musik jaman sekarang. Mulai dari kangen band ehmm maksutnya bukan itusih tapi emang aku suka sih tapi gimanasih malusih ih yaudahsih emang gitusih -____- , sekali lagi aku ternyata salah gaul.Menyanyikan berbagai genre musik sudah aku coba mulai jazz rock pop dan lain-lain. Berbagai komentarpun muncil, kalau kata orang-orang sih kalau mau jadi terkenal kudu tahan hinaan..... oke. Mulai dari yang bilang suara lebih mirip embak-embak yang kena amandel, cowok umur 19tahun yang terlambat akil baligh dan semacamnya sudah pernah dan sering banget aku rasakan. Laggi-lagi aku merasa hina *JLEB*


Tapi denger-denger juga ada beberapa orang yang support hobiku ini, dan tentu mereka memberi pujian yang terkadang membuatku melayang sehingga kadang2 bisa melayang sambil nemplok di langit-langit, *ini manusia apa cicak sih? :|
Ada yang bilang perlu banyak latihan lagi karena powernya masih kurang. Ada yang bialng suruh latihan vibra. Dan banyak yang bilang mendingan ga usah nyanyi karena ga ada bakat dan suara cempreng kayak bencong ga bakalan laku *ini yang paling banyak, aku bingung ini pujian atu HINAan??*


Baiklah selepas kuliah akan kutunjukkan pada andika kangen band,ehh maksudku pada semua orang yang pernah menghina dan menghina (harusnya sih menghina dan memuji berhubung ga ada yang muji.... yaudaaah) bahwa aku punya bakat dan keinginan kuat untuk itu!

Believe in your way and you will get this rock'n way.

Minggu, 16 Oktober 2011

Datanglah! Aku menunggumu!


suatu waktu kumenunggu

menunggumu tanpa ragu disebuah sudut kota tua yang kelabu


dengan sabar kumenungggu

kujentikkan korek seraya membakar batang rokokku


masih saja menunggu

puntung demi puntung rokok beserakan, sisaku


masih saja menunggu (lagi)

kulihat detik jam yang bergerak keaarah kanan dari arlojiku


masih tetap menunggu

sudah 6jam berlalu sejak pesan singkat yang kau kirimkan padaku


Aku sudah tidak sabar lagi sayangku!

Aku akan menjemputmu


Meski dirimu sudah 6jam terbujur kaku

izinkan aku menemaninmu di peistirahatan terakhirmu.


Meski orang berkata takkan mungkin kita bersatu,

lalu apa peduliku?


Bukankah kau tetap selamanya memilikiku dan dimiliki akanku?

loVe

Datanglah! Aku menunggumu!

Rabu, 12 Oktober 2011

Sahabat beda Gender itu........


Kalian punya sahabat?

Harusnya sih punya banyak men, kenapa?
Sahabatlah orang yang akan membantu urusan kalian dalam hal tertentu.
Mungkin sebagian orang lebih prefer untuk bercerita kepada keluarga masing-masing

Tapi bagi sebagian lain bercerita kepada sahabat sangatlah membantu untuk meringankan beban. Apabila kalian mendapatkan masalah, biasanya sih urusan cinta-cintaan men, apa kalian akan cerita kepada orang tua kalian? tentu orang tua yang kalian limpahi cerita cinta takkan mengerti dengan kehidupan cinta remaja masa kini bukan?

Bercerita dengan sesama remaja, apalagi yang memiliki visi dan pola pikir yang identik dan nyambung tentu saja akan kugunakan untuk meringankan beban cerita, mungkin beberapa masalah aku cukup ingin didengarkan, tapi banyak masalah yang aku jugha membutuhkan petuah, saran kritik dll yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.


Untuk hal ini aku lebih menitik beratkan memilih sahabat yang memiliki kriteria tertentu, bukan bermaksud pilih-pilih hanya saja biar bisa nyambung harus punya visi dan pikiran yang identik bukan? belum lagi menvari orang yang menjaga rahasia kita saat kita menceritakan masalah yang bersifat personal.


Kriteria tersebut adalah dia harus beda gender, karena aku adalah lelaki jelas sahabat paling dekat untuk tempat curhat adalah wanita. Karena lebih sering membicarakan masalah cinta sahabat beda gender juga memiliki keuntungan tersendiri karena dapat melihat sebuah permasalahan dari sudut pandang pria dan wanita.


Tapi men, hati-hati karena dari kedekatan yang intens tersebut terkadang kita jadi lupa diri. Disinilah kekurangan memiliki sahabat beda gender, karena terlalu sering bersama dalam suka duka dan merasa cocok, suatu saat kalian akan saling jatuh cinta karena "Witting trisno jalaran soko kulino" Pertemuan yang intens ini dapat menyebabkan tumbuhnya bibit-bibit cinta.


Disinilah yang harus diperhitungkan ketika kalian sudah mengetahui karakter masing-masing kelebihan dan kekurangan, rahasia personal ini bisa menjadikan pacaran sebagai bumerang. Karena saling mengetahui kelemahan masing-masing jika masih dalam tahapan pacaran yang belum serius (dalam artian pacaran remaja) sangat merugikan. Belum lagi jika suatu saat terjadi perpisahan, maka kalian otomatis kehilangan dua orang sekaligus. Pacar dan Sahabat.


Tapi untungnya saat ini aku sangat membina dengan baik hubungan dengan sahabatku itu men, kami tau koridor masing-masing. Hubungan dengan pacar masing-masingpun berjalan baik karena aku dan sahabatku itu memang terkenal hanya sebatas sahabat dekat dan tidak lebih. Keluarga kami juga mengerti akan hal ini dan tidak pernah mempermasalahkan sama sekali.


Tapi apabila takdir mempertemukan kita untuk menjadi satu dalam ikatan. Who knows? hanya Allah yang tau.


loVe

Senin, 10 Oktober 2011

Dalam Diam


Kurindu


diam yang selalu ada dalam gelagatmu


Kurindu


diam kamu yang selalu merayuku


Kurindu


diam mencekam yang selalu membangunkanku dalam tidurku


Kau diam, selalu diam


dalam diam kau seolah bicara


tapi kuhanya bisa menerka


membaca bahasa yang kau ucap lewat tatap dan ratap


Apakah kau juga memikirkanku?


selayaknya ku memikirkan segala hal tentang dirimu?


Aku sungguh ingin menggerakkan diam itu


Menjadi sebuah perasaan lain berupa suka


Berawal dari suka kelak kita akan saling mencinta


Berawal dari suka mungkin kelak kita akan bahagia


Tanpa memilih, maka akan kulakukan segala cara untuk menemukan obat penggerak diam


Dalam diam saja kau sudah mencekam


Mencekam hati mencekan fisik


Jika saja kau tertawa, entah betapa bahagianya aku.


Dalam diam kuharap kau membaca tulisan ini.


Jika terpaksa kau terus diam


sayangnya aku takkan tinggal diam



loVe

Minggu, 09 Oktober 2011

Kuliah Pagi, (masih) Tentang Cint


Tetes embun membangunkanku


Sebab ia jatuh tepat di perihnya luka


Luka yang kau cipta, tepat disini di ulu hati


Seharusnya aku bisa tidur nyenyak semalam


Tapi kau masih saja menghantui


Aku ingin kau pergi sayang! Tapi hati ingin kau disini?


Apa yang bisa kuperbuat selain mengikuti kata hati?


Baiklah ku berjanji kau akan kubawa kemari


Kelak jika kita sudah memiliki hubungan yang jelas


Tapi tidak seperti ini


Mengapa hubungan ini belum jelas, tentu karena kau masih belum memberi penjelasan, dan kau belum menerima rinduku untuk singgahi hatimu.


Doaku dipagi ini semoga besok embun membangunkanku bukan dalam keadaan perih


Tapi dalam keadaan dimana aku telah menemukan satu titik


Berupa cinta yang indah


Selamat pagi cinta loVe

Terkadang Cinta Susah diraba


Meraba

merupakan hal yang identik dengan indra perasa

Meraba

identik dengan konotasi negatif

Meraba, ku tlah mencobanya pada tiap wanita

Bukan pada fisiknya, tapi pada auranya

Bukan pada lekuk tubuhnya tapi pada hatinya

Bukan pada bagian-bagian sensitif, tapi pada bagian-bagian dimana cinta mengendap

Meraba, bisakah kau kuraba? dengan apapun hal yang kulakukan?

Kita terpisah jarak.

Lalu apa yang bisa kuraba dari dirimu?

Akankah kubiarkan diriku gila tanpa merabamu

Mediaku satu-satunya untuk meraba adalah lewat ujung rindu

Ia seolah menyampaikan dalamnya perasaanku padamu

Tentu saja tanpa menyentuhmu

Maka cinta kemarilah biarkan aku merabamu dengan segenap cintaku.
Berpasrahlah!

Tapi kenyataannya cinta memang susah diraba.

Kamis, 06 Oktober 2011

Rasakan perasaanku sayang!


Detik kian mengejarku, dimana ia menuntut suatu perubahan besar, perubahan luar biasa


Tentang rasa yang baru saja redup namun senantiasa mencoba untuk sedikit berpendar


Tentang yang dirasakan rindu ketika ia mulai menggebu


Tentang kondisi kekinian kita dan masa depan hubungan ini


Perubahan besar dan luar biasa yang dituntut oleh waktu adalah kamu


Hmmm, aku mulai meraba


Meraba setiap lekukan rasa yang kau tunjukkan lewat tatapan mata


Aku sedikit lagi siap, dan kau sedikit lagi sembuh dari luka masa lalu


Hanya perlu sedikit keterbiasaan atas semua keadaan yang akan membuat setiap hal menjadi indah, lebih indah dari sebelumnya


Namun satu pertanyaanmu, "sayang aku tak sanggup jika jarak turut membelenggu kita, sungguh aku ingin perasaan itu kian dekat, merapat,mengikat, menguat, menghebat!"


Kujawab: "Cinta bersabarlah, semua ini kan ada jalannya. Rindu akan menemukan lintasan yang cepat untuk mempererat hubungan indah ini. Jika suatu saat nanti rindu kusuruh mendatangimu senantiasalah membuka pintu hatimu agar kau memelihaaranya.


Jangankan jarak, dimensipun takkan menghalangi rindu untuk menemukanmu.



Maka rasakanlah perasaanku saat ini sayang

disini

ya disini *tunjuk dada*


Tertanda orang yang ingin memberikan arti di hari-harimu.
Aku dan Rinduku loVe

Rabu, 05 Oktober 2011

Mata-mata dan Permata


Memandangmu adalah satu caraku menjinakkan perasaanku

Memandangmu merupakan beban pikiran, sebab akankah aku tidak rindu?
Jika aku rindu maka aku tidak akan bisa tidur malam ini.

Memandangmu maka aku akan tau apa kebiasaanmu, dengan mengetahui kebiasaanmu aku bisa mengerti kamu jauh lebih dalam.

Memandangmu berarti aku dapat berkomunikasi setidaknya antar hati, dengan demikian saat mata kita bertemu aku bisa menebak adakah aku disana.

Memandangmu artinya aku telah menyalurkan sedikit dari banyaknya perasaanku, dengan ini aku berharap kau pun demikian dan kita bisa jauh lebih akrab daripada ini.

Memandangmu bisa menjadi media dimana aku akan menjadi mentor saat kau menceritakan segala keluh kesah, dengan demikian aku tau bagaimana cara menyelesaikan pertengkaran kelak jika kau bersamaku.

Memandangmu artinya aku suka kamu, dimana aku berharap kaupun demikian meskipun masih dalam koridor sedikit suka

Memandangmu artinya aku kangen kamu dimana aku berharap kaupun demikian meskipun masih dalam koridor sedikit kangen.

Memandangku artinya aku semakin lama semakin jatuh cinta, karena tidak ada mata lain selain mata itu yang turut mengucapkan selamat pagi ataupun selamat tidur.


Dear mataku janganlah engkau lelah memandangnya, sesungguhnya hal yang kau lihat itu lebih indah dari permata! Percayalah suatu saat kau akan terbiasa dengan memandangya. Yaitu saat aku telah memilikinya. loVe

Selasa, 04 Oktober 2011

Tampak, tampar.


Terkadang Cinta sulit tampak, namun tampar itu bisa jadi perwujudan cinta


Sebuah kisah mempertemukan wanita dan pria di sebuah hubungan bertemakan cinta.
Keduanya merasakan indah dan hangat kasih hanya sementara
Si lelaki terlalu banyak menampilkan tamparan
Kekerasan batin yang dialami oleh pasangan wanita terlalu dalam
Sering mereka membahas hal ini
Sang lelaki terlalu sering meminta maaf, tapi tampar menjadi senjata utama
Sang wanita pun! Sring memaafkan dan sering menyumpahkan segala kekesalan akibat tamparan
Akhirnya setelah sang lelaki bosan ia mengurangi jumlah tamparan begitu pula ia jarang tampak dirumah.
merekapun berpisah
tragis
Bagaimana kisah ini berjalan harmonis jika Tampar lebih banyak daripada tampak?



Kisah selanjutnya berasal dari pasangan yang hanya memperbesar proses tampak daripada tampar.
Suami berasal dari keluarga kurang mampu
Istri adalah pemilik tunggal warisan keluarga yang takkan habis selama 7 turunan
Suami sangatlah penyabar dan memanjakan istri, karena menganggap hidupnya tergantung dengan sang istri.
Istri merasa dialah segalanya, uang dan harta darinya maka ia berhak berlaku semena-mena.
Suami lebih sering tampak memintakan maaf apabila istrinya bersalah di kehidupan bermasyarakat.
Istri pun makin menjado-jadi karena suami kurang tegas dan tidak pernah menampar, baik secara fisik (karena persalah0 maupun batin (berupa nasihat/petuah)
Kejadian ini terus terjadi dan membuat istri bosan.
Suami hanya bisa pasrah
Istri pun mencari pria idaman lain.
Merakapun berpisah.
Suami kembali miskin dan meninggal dalam kemelaratan
Tragis
.
.
.
.
.
.
.
.
Maka sayang tampar lah aku maka aku akan seringa tampak dihadapanmu.
Dan aku akan menamparmu jika kau jarang tampak dihadapanku.
Adil bukan?
Aku sayang kamu *PLAK!!

Minggu, 02 Oktober 2011

LIhatlah cinta aku sudah siap :)


Sejak tatapn indah itu, seolah rindu mulai berkata "Dia memanggilku antarkan aku padanya"

Maka kuantarlah rindu itu melalui jabatan tangan lembut yang mungkin menjadi media penyalur rindu itu.

Sehari dua hari takkan lekang ingatan akan anganmu, kau adalah roller coster yang bergerilya di taman bermain hatiku

Seolah tak perduli akan menggebunya rindu tanpa sadar kau mulai mengambil dan merawat sang rindu.

"Aku mulai merasa nyaman bersamanya, intensitas bertemu harus dipersering!" ujar sang rindu yang berkata di mimpiku seolah olah inilah sinyal yang direspon sejak jaba tangan itu.

Hari berganti hubunganku makin dekat rapat hebat dahsyat!

Aku tak tahan lagi menunggu kabar rindu, akankah rinduku dan rindunya akan tersampai?

Beberapa saat lalu rindu menghubungiku lagi, "Tenang ini semua akan berjalan sesuai waktu bersabarlah, jika aku dan rindunya telah bertemu dan aku bisa membujuk agar rindunya mendatangimu maka kolaborasiku dengannya akan berbuah CINTA.


Seketika aku berkaca dan menatap tubuhku sendiri.
Lihatlah Cinta aku sudah siap! Kapanpun kau datang.

Kamis, 29 September 2011

28 September 2011


Perkuliahan dimulai.....

Kuis dadakan.....

Mahasiswa mulai stres....

Hidung mulai mimisan...

Kemudian muntah darah...

R.I.P
Innalillahi wainnalilahi raji'un...

Dosen mengumumkan tugas..
Deadline esok hari..

Almarhum hidup lagi karena tugas..
Soal bejibun..
Jawaban susah..

Ciri-ciri diatas merupakan gejala yang hampir saja terjadi jika perilaku salah satu dosen di kampus yang satu ini tidak dirubah, bagaimana tidak tugas yang diberikan kepada anak didiknya sungguh merupakan sebuah tindakan yang diluar nalar.
Mungkin maksudnya sih bagus untuk kemajuan mahasiswa.Tapi jika materi dalam kelas yang diberikan kepada mahasiswa masih belul dapat diterima jangan salahkan kami sebagai mahasiswa jika hanya bisa mengeluarkan busa dari mulut seraya kejang-kejang setelah diberikan tugas yang sungguh tidak masuk akal. Kami hanya bisa berdoa kepada tuhan untuk dua hal: 1. Bukakanlah pintu hati sang dosen agar beliau mengerti dengan keadaan kami. 2. Bukakanlah pintu neraka apabila terus menerus seperti ini.

Senin, 26 September 2011

27 September 2011


Sudah lama tidak berkutat dengan blog nih, hahaha dulu kalu lagi galau sebelum eksis di twitter pasti curhat di blog. Sekarang selain buka blog lumayan susah jadi twitterlah sarana penggalauan paling asyik menurutku, karena bisa langsung dapet komen atau respon dari temen-temen yang jadi followers kita.
Bukan berarti eksis di twitter akhirnya saya lupa dengan blog ku yang satu ini, apalagi setelah tersengat smsdari mantan yang secara ajaib dia bisa ngeliat curhatan-curhatan lama yang sebagian besar memang benar adanya terjadi.
.
.
.
.
.
Baiklah.. akan saya klarifikasi semua pernyataan dari dia yang membuat saya ingin kembali menjemarikan kata-kata agar tidak ada salah paham. Karena disini saya tidak ada nitan untuk mencari musuh.

Kronologi awal jelas adalah penyebab saya memutuskan hubungan yang kurang lebih satu tahun saya jalani bersama dia, meskipun diakhiri oleh keadaan yang sulit saya tetap menaru dia di urutan teratas wanita yang mempunyai rekor hubungan terlama dengan saya. Putus hubungan dalam sebuah ikatan bernama pacaran memang biasa adanya, mulai dari ketidak cocokan yang tidak menemui titik temu penyelesaian, naluri bajingan para lelaki yang haus akan belaian wanita lain, rasa bosan yang menumpuk karena hubungan yang terjalin tak ada hal yang inovatif lagi dari sisi apapun. Jika dari berbagai alasan diatas yang sudah sangat sering dikaitkan dengan alibi para kaum adam untuk melepaskan ikatan paacaran, saya juga demikian sebagai lelaki normal pada umumnya saya jujur mengakui saya sempat menyukai wanita lain yang saya rasa lebih mengerti keadaan saya pada waktu itu tanpa perlu menyebut nama wanita ini hadir disaat saya sedang jenuh menghadapi sosok wanita yang 12bulan ini menemani saya. Ditambah waktu bertemu dan komunikasi yang kurang intes semakin memperlebar jarak kami semakin menjauh dan menjauh. Akhirnya setelah mendapatkan momen untuk berpisah saya katakan untuk berpisah, sebenarnya sudah sejak lama keinginan ini muncul berdasarkan track record sakit hati yang saya rasakan juga atas perilakunya. Lucunya dulu saya menganggap masa jaya saya sebagai pria yang memiliki daya tarik dihadapan wanita lain mulai pudar, semenjak berpacaran dengan dia saya tidak pede untuk berhadapan atau menjalin hubungan dengan wanita selain dia, ENTAHLAH! Sempat ada pemasalahan yang terjadi seusai putusnya tali silaturahmi itu, muali lah ada isu bahwa saya merupakan bajingan yang hanya memanfaatkan sosok mantan itu di masa pacaran sebelumnya belum lagi cerita-cerita negatif yang berkembang di hadapan para teman-teman si mantan tentang saya yang belum pasti merekaa tahu akan cerita yang sebenarnya. Apapun sekarang semua telah berakhir manis pahit dari kehidupan sudah saya raasakan, mulai dari sini saya akan hidup sebagai burung yang lepas dari sangkar yang akan memulai petualangan baru di catatan kehidupan saya. Tanpa ada kekangan saya akan dengan mudah merealisasikan mimpi-mimpi saya yang dulu hanya sebatas jangkauan dari dalam sangkar, sekarang jangkauan pandangan saya mulai meluas dan saya akan mendapatkan lebih banyak pengalaman hidup kedepannya. Untuk semua mantan saya mohon maaf apabila dalam menjalin hubungan pacaran dengaan saya ada hal-hal yang merugikan anda sekalian biarlah ALLAH SWT yang akan membalas dengan caranya sendiri.
Cukup sekian cerita dari saya semoga berkenan dihati pembaca sila komen jika ada hal yang ingin ditanyakan. :)

Jumat, 12 Agustus 2011

Perokok Merokok Rokok


"Merokok dapat menyebabkan serangan jantung impotensi gangguan kehamilan dan janin."
Slogan yang sering kita lihat di setiap bungkus rokok yang diperdagangkan di kios-kios rokok di negara kita. Bagaimana bisa barang yang jelas-jelas bisa membunuh dengan berbagai penyakit yang dapat ditimbulkan masih bebas diperjualbelikan?

Indonesia memang salah satu penghasil tembakau terbesar di dunia, dan menjadi komoditi yang cukup menjanjikan bagi perekonomian negara. Tembakau merupakan bahan dasar dari rokok, dapat disimpulkan bahwa komoditi/penghasilan negara kita bergantung pada racun pemusnah manusia, dalam jangka panjang. Jika dipikir secara logika maka kenapa pemerintah tidak melakukan penutupan pada pabrik penghasil racun dan penyakit ini? alasannya adalah negara akan kehilangan bermilyar-milyar rupiah dan berpengaruh pada perekonomian yang ada, nyatanya? Negara kita masih saja miskin bukan?

Sungguh sangat disesalkan bahwa ternyata faktanya negara kehilangan bertrilyun-trilyun rupiah akibat para perokok yang jatuh sakit dan melakukan pengobatan. Tentu hal ini menyebabkan penghasilan dari terjualnya rokok lebih kecil daripada engeluaran untuk pengobatan korban/penderita penyakit akibat rokok.

Harus menunggu hingga kapan generasi kita akan terus-terusan digerogoti oleh rokok? Ide-ide kreatif dan segar oleh generasi mudalah solusi yang akan memecahkan masalah ini,

Kamis, 11 Agustus 2011

Beban Mahasiswa


Mungkin terdengar seseorang akan terdengar keren dengan sebuah kata "Mahasiswa" yang diraih setelah lulus dari seragam abu-abu. Namun tak semuanya bisa diraih dengan mudah, tentu saja ada berbagai macam aral rintang yang diperlukan untuk meraih hasil maksimal saat menjadi mahasiswa.

Sebelumnya, sebelum menjadi mahasiswa kita yang bersaing melalui berbagai macam jalur (persaingan menuju universitas negeri khususnya) mulai dari SNMPTN, SPMB, PMDK Prestasi, PMDK Prestasi Orang Tua(mandiri) dsb.

Saat menatap pintu gerbang kuliah seolah semuanya terlihat mudah bukan? Lihat saja di FTV di negara kita, seolah kuliah hanya digunakan untuk bersenang-senang untuk sekedar nongkrong, hura-hura dan tingkah anak muda yang bebas dan tidak bertanggung jawab.

Saat pertama menginjakkan kaki di institut teknik di Surabaya adalah sebuah cita-cita dan tentunya menjadi beban karena sejuta mimpi telah ditaruh ke pundak kita, kemanakah masa depan indonesia dibawa? Meskipun Ir.Soekarno telah meminta 10 pemuda untuk menaklukan dunia jika keadaannya seperti sekarang, pemuda yang seperti apa bisa disebut pemuda penakluk dunia atau bahkan pemuda penghancur dunia?

Maka mahasiswa baru merupakan salah satu langkah awal untuk menginjakkan bekas yang berarti di kehidupan kita. Maka di tahun-tahun pertama perkuliahan seperti saat sekarang saya pribadi berharap agar para mahasiswa baru mampu memberikan segala hal yang terbaik untuk memajukan negara kita yang tercinta ini, memajukan almamater membahagiakan keluarga dan banyak yang lain. HIDUP MAHASISWA!!!

Jumat, 27 Mei 2011

Cerita Horor 1


Suatu ketika aku berjalan menyusuri kegelapan malam, waktu itu jam menunjukkan pukul 00.15 dimana aku baru saja mengerjakan tugas bersama dengan teman kampus.
Tiba disebuah desa kecil sebelum perumahanku, desa ini terkenal angker banyak yang sudah merasakan keangkerannya, penampakan diganggu diculik bahkan diajak main sama si arwah pun sempat terdengar kabarnya.
Tiba-tiba kurasakan lapar mulai datang, aku baru ingat bahwa terakhir makan jam 7 pagi tadi itupu hanya sekudap roti isi bikinan ibu. Maklum anak kuliahan sibuk minta ampun.
Pengalaman horor ini dimulai ketika aku melihat ada orang berjualan nasi goreng. Sebuah warung yang cukup suram dan sepi, namun aroma dari masakannya menghapus semua perasaan itu.
"Nasi goreng ayamnya satu bang, dibungkus ya!" seruku, tapi anehnya si tukang nasi tak berucap sepatah katapun. Mulai ada yang aneh rupanya. 20 menit kemudian nasipun jadi wajah seram si tukang nasi membuatku ingin cepat pulang. Seibanya dirumah kubuka nasi goreng ayam itu. Badanku bergetar, tubuhku serasa tak bisa digerakkan lagi! Sial nasi goreng ayam ini ternyata bukan seperti yang kubayangkan. Ada yang ganjil! seketika aku baru sadar kalau tidak ada secuil ayampun disini. HORROR!

Senin, 09 Mei 2011

Story about Love


Membicarakan soal cinta memang sulit.
Apa arti Cinta sebenarnya? Cinta merupakan anugerah yang diciptakan olehNYA pada setiap insan di bumi. Manusia diberikan rasa cinta agar ia peduli terhadap sekelilingnya, cinta memang identik dengan pasangan laki-laki dan perempuan.
Namun pada umumnya cinta merupakan perasaan saling menyukai antara dua pihak, dan ternyata tidak hanya identik dengan pasangan kekasih. Cinta pada sang Pencipta, cinta pada keluarga, cinta pada teman, cinta pada alam itu juga cinta. Ada juga perasaan yang sedikit Absurd dan terkadang tak dapat dicerna akal sehat. Ketika seorang lelaki mencintai lelaki lain atau wanita dengan wanita, mereka yang merasakan perasaan sama seperti itu juga cinta namanya.

"JIKA CINTA DIIBARATKAN LUMUT, MAKA AKU AKAN MEMBIARKANNYA MENEMPEL PADA TUBUHKU. MESKIPUN AKU TAU IA AKAN MENGHANCURKANKU."

Cinta memang sulit dimengerti, cinta juga rumit bahkan serumit rumusan fisika yang ditemukan ilmuwan-ilmuan matematika. Terkadang cinta merupakan bilangan "irasional". Yaitu bilangan yang tidak diterima akal sehat, dan kalkulator menyebutnya syntax error. Yah itulah cinta :)